Membuat Usaha Sampingan
Dicari marketing Pria - Wanita
Gaji + um + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Peluang Usaha >>..

Thursday, 20 November 2008

Tas Produk Cina

Tas Produk Cina Ancam Produk Lokal.
Kapanlagi.com - Keberadaan produk tas asal Cina yang masuk ke pasaran Indonesia dikhawatirkan mengancam keberadaan tas produksi lokal. Salah seorang produsen tas di Kota Semarang, Zachroni (55), di Semarang, Minggu, mengatakan, ancaman dari tas produk Cina tersebut terletak pada harga jualnya yang jauh lebih murah dari produk lokal.

"Harga jual tas asal Cina ini bisa lebih murah sekitar 25 persen dari tas produksi lokal," kata pengusaha tas yang memulai bisnisnya sejak tahun 1993 tersebut.

Padahal, kata Zachroni , jika dihitung-hitung ongkos produksi tas buatan China tersebut tidak sebanding dengan harga jual yang ditawarkan. Ia sendiri cukup heran dengan harga jual yang ditawarkan tas produksi China tersebut.


Selain itu, menurut dia, sebenarnya tas China yang masuk ke Indonesia tersebut bukan merupakan model terbaru, tetapi model-model lama.

"Hal itu berdasarkan perbandingan dari majalah-majalah luar negeri yang masuk ke Indonesia, model yang ditawarkan sudah ketinggalan," katanya.

Menurut dia, meski harga tas asal China tersebut relatif lebih murah, keberadaan produk-produk tersebut sangat terbatas.

"Kalau sekali habis terjual, untuk mendatangkannya lagi memakan waktu relatif lama," katanya.

Sementara itu, Zachroni mengatakan ada berbagai model tas yang ia buat, mulai dari tas pinggang, wadah telepon selular, tas sekolah hingga tas untuk berpergian.

Menurut dia, dalam sehari dapat diproduksi sekitar 100-120 buah tas berbagai model, dengan 13 buruh yang bekerja.

Ia mengatakan, pemasarannya sudah mencapai seluruh wilayah Jateng, DIY, Kalimantan serta Papua , dengan harga jual berkisar antara Rp15.000 hingga lebih dari Rp150.000 per buah.

"Dulu pernah sekali kami mencoba melakukan ekpor , namun risiko yang harus ditanggung lebih besar karena pengawasan yang sangat ketat," katanya. (*/erl)

Source : kapanlagi.com

Buat Wedding Dress
gaun wedding dress
Gaun wedding traditional
Gaun pengantin
Princess wedding dress
Beautiful wedding dress
New woman design

Info Harga HP

All Sony HandPhone
All Nokia HandPhone
All Samsung HandPhone
Other PhoneCell
Other About PhoneCell

No comments:

Other

Topic Lainnya :
Digg!

Powered by FeedBurner

fashion Blogs - Blog Catalog Blog Directory My BlogCatalog BlogRank Join My Community at MyBloglog!
Butuh Batu Bara