Monday

Jasa Cuci Sepeda Motor

Bisnis cuci sepeda motor sepertinya tak bakal sepi, baik di kala musim penghujan maupun kemarau. GwGuyur melihat peluang tersebut. Fisamawati

Banyak bisnis yang rentan terhadap perubahan musim. Bisnis yang laris di musim penghujan kemungkinan bisa sepi di musim kemarau, atau sebaliknya. Tetapi tidak demikian dengan bisnis cuci sepeda motor. Di kala musim hujan sepeda motor yang berlepotan perlu untuk dicuci, sedangkan debu-debu yang menempel di musim kemarau juga perlu dibersihkan. Sehingga bisnis cuci sepeda motor akan terus diczri konsumennya di segala musim.
Itulah yang mendasari lahirnya Gw Guyur, pusat cuci dan salon perawatan sepeda motor. Bisnis ini diprediksi akan terus berkibar lantaran populasi sepeda motor dari waktu ke waktu akan bertambah dengan pesat.

“Berdasarkan akan tingginya animo kebutuhan para bikers untuk mendapatkan sebuah tempat perawatan bagi motor kesayangannya, maka GwGuyur ingin memenuhi permintaan itu. Bagi para bikers, pencucian dan perawatan motor merupakan trend lifestyle baru, banyak orang bilang, penampilan dan kebersihan motor yang dipakai seseorang mencerminkan kepribadian pemiliknya. Motor yang mengkilap bersih dan terawat pasti mencerminkan perhatian besar yang diberikan pemiliknya kepada kendaraan kesayangannya,” kata Direktur GwGuyur Sonny B. Sofjan.
Tak hanya itu, GwGuyur pun mengusung konsep one stop solution yang didukung oleh teknologi dan metode pencucian motor yang sophisticated. “GwGuyur satu-satunya salon motor di Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari 3M Motorbike Detailing. Di GwGuyur, para bikers mendapat kepuasan tersendiri dengan adanya sistem pencucian secara snow wash,” tambah Sonny. “Dukungan penuh dari 3M Motorbike Detailing memberikan jaminan kelas dunia akan kualitas bahan yang digunakan dalam proses perawatan body dan mesin motor,” ujarnya setengah berpromosi seraya menyebutkan bisnis ini telah diwaralabakan.

GwGuyur mematok franchise fee Rp 25 juta untuk periode kerja sama lima tahun. Tak hanya itu, mitra pun mendapat marketing support, training, audit operasional & keuangan serta secara periodik melakukan kunjungan untuk memberikan perhatian terhadap quality pelayanan.
“Jadi untuk menjadi mitra harus memiliki jiwa entrepreneur, berani mengambil risiko. Tak hanya itu, mitra pun dapat menentukan sendiri lokasi outlet yang menjadi pilihannya,” tegas Sonny. Lebih lanjut, ia pun menyarankan kepada mitra yang ingin bergabung agar mencari tempat strategis dan tidak mengeluarkan modal yang cukup besar untuk penyewaan tempat.

Saat ini GwGuyur telah memiliki empat outlet yang sudah beroperasi, yaitu outlet Warung Buncit, Cibinong (dekat RSUD Cibinong), Margonda Raya dan outlet Cinere yang diresmikan pada 9 Juni kemarin. Rencananya, GwGuyur akan membuka outlet-outlet yang akan beroperasi di beberapa wilayah di Indonesia. “Harapan saya, bisa membuka outlet minimal satu setiap bulannya,” ungkapnya.
Dalam pembukaan outlet keempat GwGuyur di Jl. Cinere Raya No. 14, Purwantiko selaku mitra, mengatakan alasan bergabung dengan GwGuyur dikarenakan teknologi yang diterapkan telah memenuhi standar kebutuhan bagi para pemilik motor. Tak hanya itu, dengan perhitungan menggaet 60 motor/hari dapat mengembalikan modal awal dalam jangka 1 sampai 2 tahun.
“Saya yakin pemilik motor akan melirik bahkan berpindah ke GwGuyur dengan letak outlet yang merupakan jalan pusat kendaraan berlalu lalang, ditambah dengan brand sistem pencucian yang bersih. Jadi, target penghasilan Rp. 1 juta per hari dapat terlaksana,” kata pria yang disapa Ipung ini.

Daftar Harga Jual GwGuyur

Produk Jenis Harga
Cuci Snow Wash Motor Bebek & Semi Besar (Express) Rp. 10.000,- (3 menit)
Motor Bebek & Semi Besar (Kinclong) Rp. 10.000,-
Motor Besar Rp. 25.000,-
Jasa Ganti Oli Rp. 3.000,-
Salon/Spa Motor Motor Standar Rp. 65.000,-
Motor Gede Rp. 150.000,-
Jasa Lain Semir Helm Rp. 2.500,-
3M Car Wash Shampoo Rp. 45.000,-
Premium Liquid Wax Rp. 50.000,-
All Purpose Cleaner Rp. 75.000,-

Analisa GwGuyur

Franchisee fee (5 tahun) Rp. 25.000.000,-
Target cuci snow wash 60 motor/hari x 30 hari = 1.800 motor
Harga cuci snow wash Rp. 10.000,-/motor
Total pendapatan 1.800 x Rp. 10.000,- Rp. 18.000.000,-
BEP Rp. 25.000.000,- : Rp. 18.000.000,- = 1,3 ( 15 bulan)

Ket : Tidak dihitung biaya operasional dan sewa outlet.

source : majalahpengusaha.com

Usaha Batik
Usaha Kecantikan
Usaha BatikUsaha Kecantikan
Tours and travel terus menggurita
Jual Motor Second
Kredit motor honda

0 comments: