Membuat Usaha Sampingan
Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Peluang Usaha >>..

Thursday, 16 April 2009

Menyulap Toples Plastik Jadi Kue

Pengrajin dan kreativitas
Bandung - Sekilas melihat penampilan toples buatan Adry Padma (30) seperti toples berisi makanan lezat. Tapi tunggu dulu, ini bukan toples yang berisi makanan yang bisa dicerna. Melainkan bahan bekas flanel yang dibentuknya menjadi aneka buah, kue dan lain-lain.

"Sebenarnya dari dulu saya sudah gatal untuk membuat toples-toples dari flanel ini. Cuma dulu belum kesampaian," aku Adry. Adry sendiri mengaku memang sejak kecil dia sudah menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan kerajinan tangan.

Sampai akhirnya Adry menjadikan perayaan ulang tahun anaknya Agustus 2008 lalu sebagai uji coba. "Saat itu saya membuat 15 toples dan ternyata banyak yang suka. Mulailah dari sana ada pesanan," tutur istri dari Alphi Indiarto ini.

Sampai akhirnya beberapa waktu lalu Adry punya kesempatan ikut serta dalam pameran, dimana dia memperkenalkan karyanya pada masyarakat umum.

Dari mana inspirasi Adry muncul? Dia mengaku membaca buku-buku kreasi dari Jepang. Kreasi-kreasi tersebut diadaptasi kemudian dikembangkan kembali dengan ide-ide baru. Flanel dipilih Adry karena dia ingin mengangkat flanel yang seringkali dianggap sebagai kain murahan menjadi lebih eksklusif dan bisa dimanfaatkan.

Dunia kreativitas dan handycraft sebenarnya sudah menjadi bagian dari kehidupan Adry. Sebelum merambah ke usaha cake toples yang dinamakannya Felted of Fun ini, Adry sudah bergerak di usaha wedding souvenir sejak tahun 2005 yang dinamakannya Kreasicrea.

Usia Felted of Fun ini memang bisa dibilang masih muda. Tapi dalam usia mudanya sudah banyak menarik perhatian orang.

"Saya masih mencoba memperkenalkan kepada masyarakat," katanya merendah.

Rumah tinggal sekaligus workshop yang terletak di Setiabudi Regency, dengan bantuan 10 stafnya, Adry memproduksi puluhan toples per hari. Dari mulai ukuran kecil sampai yang terbesar. Dalam pemilihan toples pun tidak sembarangan. Permukaan badan toples harus rata agar mudah diaplikasikan dengan flanel.

"Untuk bisa membuat hiasan di toples ini butuh ketelitian, kerapihan dan sentuhan khusus," katanya menerangkan cara membuat hiasan cantiknya.

Sampai saat ini kreasi toples Adry masih terbatas pada hiasan-hiasan yang menyerupai cake. Penggabungan warna dan ornamen-ornamennya memperlihatkan wujud cake tertentu. Indah dan unik. Tak hanya bisa dijadikan wadah kue, toples-toples cantik ini bisa dijadikan hiasan, hantaran, atau untuk memajang benda-benda hiasan lain.

Harga toples berkisar dari Rp 15 ribu sampai Rp 350 ribu. Tidak lama lagi Adry akan membuka showroom barunya di Jalan Boscha 8 Cipaganti.

Source : Detik dot com

Peluang usaha cuci mobil
Perguruan Tinggi Terbaik
Pengusaha Burger
Beternak Lebah Madu
Produk Mesin Lokal
Usaha Baju Model Old Fashion
Usaha Kreativitas
Usaha Studio Musik

No comments:

Other

Topic Lainnya :
Digg!

Powered by FeedBurner

fashion Blogs - Blog Catalog Blog Directory My BlogCatalog BlogRank Join My Community at MyBloglog!
Butuh Batu Bara